Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban

SHARE

Masohi Inmas --- Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha Tahun 1445 H / 2024 M, Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah melaksanakan penyembelihan 2 Ekor Sapi Kurban di Halaman Kantor. Selasa, 18/06/24.

Penyembelihan Hewan Kurban di lakukan pada hari kedua lebaran Idul Adha mulai pada pukul 08.30 WIT, disaksikan oleh Seluruh ASN dan Panitia Kurban sekaligus pendistribusian daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Mewakili Kepala Kemenag Kasi Bimas Islam Yahya Wasahua S. Hi selaku Ketua Panitia menyatakan, Kurban merupakan ajaran Agama di sampaikan lewat sejarah Nabi Ibrahim AS, yang sangat mencintai anaknya Nabi Ismail AS Allah SWT menguji Nabi Ibrahim akan kecintaan yang untuk di korbankan sebagai wujud ketaatan kepada perintah Allah SWT. 

Selain sebagai Syiar Agama juga memberikan makna dan kesan tersendiri bagi keluarga besar ASN karena habis penyembelihan hewan Kurban juga di rangkai dengan acara makan bersama, 

Alhamdulillah kita patut bersyukur karena tahun ini Kantor Kementerian Agama bisa menyelenggarakan penyembelihan 2 Ekor Sapi dengan baik dan lancar, sebagai aktualisasi semangat berkorban setiap muslim untuk memupuk jiwa pengorbanan di jalan Allah adalah suatu kemuliaan bagi umat muslim. 

Di sampaikan juga bahwa seluruh hewan qurban  pada Kementerian  dan seluruh satker di Kabupaten Maluku Tengah berjumlah 20 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Semoga dengan penyerahan hewan qurban dan perayaan Idul Adha dapat meningkatkan ketakwaan dan iman kepada Allah SWT, serta dengan kita berkurban pula dapat meningkatkan ketakwaan, keikhlasan dan rasa berbagi kepada sesama masyarakat terutama mereka yang berhak menerima ucapnya.