Kakankemenag Maluku Tengah Terima Kunjungan Bidang Haji Kanwil Kemenag Provinsi Maluku

SHARE

Masohi, Kamis (26/09/2024) —

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah menerima kunjungan dari Tim Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap bangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), serta permintaan data dan dokumen jamaah haji tahun 2024. Selain itu, tim juga melakukan pemantauan terhadap kegiatan travel umrah di Kabupaten Maluku Tengah.

 

Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tengah dengan suasana penuh koordinasi dan kolaborasi. Dalam kesempatan tersebut, Tim Bidang Haji Kanwil Kemenag Provinsi Maluku memaparkan pentingnya kelengkapan data dan dokumen terkait jamaah haji, untuk memastikan pelayanan yang lebih baik di masa mendatang. Mereka juga menyoroti kondisi bangunan PLHUT yang merupakan fasilitas penting bagi jamaah haji dan umrah di wilayah tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Maluku Tengah menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan komitmennya untuk mendukung segala bentuk pengawasan dan peningkatan pelayanan kepada jamaah. Beliau juga menegaskan pentingnya pengawasan travel umrah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jamaah yang akan beribadah ke tanah suci.

“Kami berterima kasih atas kunjungan ini dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan data dan dokumen yang diperlukan, serta terus memantau travel umrah agar sesuaidengan regulasi yang ada,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tengah.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umrah di Kabupaten Maluku Tengah serta memastikan bangunan PLHUT berjalan dengan optimal.