RUTAN KELAS IIB MASOHI GELAR KHATMIL QURAN DAN BUKA PUASA BERSAMA

SHARE

Masohi Inmas -- Warga Binaan Rumah Tahanan Negara ( RUTAN) Kelas IIB Masohi menggelar Khatamul Qur'an di bulan Ramadhan tahun 1445 H / 2024 M dan Buka Puasa Bersama sekaligus Pemberian Reward kepada Warga Binaan yang baik dalam bacaan Al - Quran Sabtu 23/03/24.

Khatam  Al - Qur'an dan Buka puasa bersama ini terselenggara berkat kolaborasi dan sinergitas Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah dengan Jajaran Rutan Kelas IIB Masohi. 

Kerjasama yang baik ini mampu merealisasikan program pembinaan yang telah di canangkan sepanjang tahun, acara di rangkai dengan Sholat magrib secara berjamaah yang di imami langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah. 

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah H. Taslim Tuasikal S. Ag dalam sambutanya menyampaikan bahwa program pembinaan dan pelayanan keagamaan sudah menjadi kewajiban Kementerian Agama bagi seluruh lapisan masyarkat. 

Namun jajaran Rutan Masohi lebih kreatif sehingga  pemberian Sertifikat Khatam Al - Quran kepada warga binaan yang baik dalam bacaan Al - Quran dapat berjalan sukses 

Pesannya, jadikan kitab suci Al - Quran sebagai pedoman agar hidup kita lebih terarah insya Allh dengan membaca Al - Quran akan menjadi bekal amal di akhirat " ujarnya. 

Sementara itu Kepala Rutan Masohi Yusuf Mukharom menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kemenag dan jajaranya hususnya para Penyuluh Agama Islam yang telah membimbing para warga binaan yang aktif mengikuti tadarus hingga khatam. 

Pembinaan kerohanian merupakan program utama sebagai bekal untuk dapat kembali ke Tengah - Tengah masyarakat sehingga merubah diri mereka ke arah yang lebih baik 

Berlangsung di Aula Rutan Kelas IIB di hadiri oleh Pejabat Lingkup Rutan Masohi, Penyuluh Agama Islam, dan Warga Binaan ( * ).