PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEREJA SUNGAI YORDAN JEMAAT VICTORIOUS BREAKTROUGH SULI

SHARE

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEREJA SUNGAI YORDAN JEMAAT VICTORIOUS BREAKTROUGH SULI

Gereja sejatinya adalah persekutuan orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus dan memiliki tugas untuk mengabarkan kabar sukacita bagi dunia. Dalam upaya mengabarkan kabar sukacita itu, gerejapun berkembang secara organisatoris dan membutuhkan sarana dan prasarana untuk menyatukan umat.

Hal ini kemudian dilakukan oleh Sinode Gereja Sungai Yordan yang melakukan acara peletakan batu pertama sebagai awal pembangunan gedung Gereja Sungai Yordan Jemaat Victorous Breaktrough Suli Maluku TengahTengah, Rabu 20 Maret 2024.

Kepala Seksi Bimas Kristen A. Manuhuttu, S. Sos, M. Si mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, menghadiri acara tersebut sekaligus melakukan peletakan batu pertama. Acara tersebut turut dihadiri oleh Raja Negeri Suli, Ketua Sinode Gereja Sungai Yordan Pendeta Handreas Hartono, S. Th, M. Th, M. Pdk, SE, Ketua Majelis Penatua Daerah Gereja Sungai Yordan Wilayah Maluku Pendeta Jimmy Soumokil, beserta beberapa Pendeta dalam lingkup Gereja Sungai Yordan Wilayah Maluku. 

Dalam sambutannya Manuhuttu mengatakan bahwa , kebutuhan sarana peribadatan, gedung gereja yang representatif menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang persekutuan jemaat Tuhan dan bagi pelayanan pembangunan iman jemaat.

Di samping itu Gereja sebagai persekutuan org percaya maupun sebagai organisasi yang mandiri hendaknya terus menyampaikan kabar baik bagi dunia. Kabar baik ini adalah kewajiban utama pengikut Kristus yang sejati. Dalam relasi dengan pemerintah, Gereja diharapkan ada dalam koordinasi dan kerjasama yang baik dan berlangsung secara terus-menerus.

Selanjutnya Manuhuttu mengharapkan jemaat Victorious Breaktrough akan terus bertumbuh dan terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan, sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian di tengah-tengah masyarakat.(MS)