MENITI PRESTASI : PELAKSANAAN PRA UJIAN SEKOLAH SMPTK YAFILA

SHARE

Kepala Seksi BIMAS Kristen Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah A. Manuhuttu, S. Sos, M. Si menghadiri acara pembukaan pelaksanaan pra Ujian Sekolah yang di selenggarakan oleh Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) Yafila Kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah, senin 18 Maret 2024. Turut hadir pula Kepala Analisis Anggaran Bidang Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Oktavianus Lewolaking. Kehadiran kedua tokoh tersebut mendapat sambutan meriah oleh segenap civitas akademika SMPTK Yafila yg dikepalai oleh Jus Benheis Teterissa, S. Pdk. 

Pelaksanaan Pra Ujian Sekolah SMPTK Yafila ditandai dengan penyematan Tanda Pengenal Peserta dan pembukaan amplop lembaran soal ujian oleh Kasie BIMAS Kristen yang selanjutnya diberikan kepada Kepala SMPTK Yafila.

Dalam sambutannya, Manuhuttu menegaskan tentang pentingnya disiplin dan ketekunan yang harus dimiliki para siswa sebagai langkah awal mencapai prestasi akademik gemilang menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Prestasi akademik sejatinya merupakan buah dari penguasaan pengetahuan yang diperoleh dari proses belajar yang pada akhirnya mengantarkan para siswa untuk terjun dalam pengabdian kepada masyarakat pada saatnya nanti, tandasnya. Dengan demikian motivasi diri juga motivasi dari lingkungan keluarga dan sekolah sangat dibutuhkan oleh para siswa. 

Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) adalah pendidikan keagamaan Kristen jalur formal, jenjang pendidikan dasar, setara dengan Sekolah Menengah Pertama/SMP dan/ atau yang sederajat, yang mengintegrasikan mata pelajaran pendidikan umum dengan mata pelajaran pendidikan keagamaan Kristen. Dalam pelaksanaan proses pendidikannya SMPTK berada di bawah naungan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia.