KAKANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI MALUKU LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG PLHUT DI KAB. MA

SHARE

Masohi Inmas --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Dr. H. Yamin S. Ag., M.Pd, Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah PLHUT di Kab. Maluku Tengah, sekaligus melakukan peninjauan lokasi pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kota Masohi. Rabu, 21/03/24.

Peletakan Batu Pertama di hadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku La Fata S. Ag. MH, Pembimas Budha Sujiyanto S. Ag MM yang juga selalu PPK, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah H. Taslim Tuasikal S. Ag Pejabat Eselon IV, Kepala KUA, Kepala Madrsah, Pihak Kontraktor, Ketua DWP, dan Tamu Undangan.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Dr. H. Yamin dalam sambutanya mengatakan, gedung PLHUT yang di bangun oleh SBSN merupakan upaya Pemerintah melalui Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah haji dan umrah. 

Dan berharap kita harus mempunyai komitmen menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan harapan kita semua dengan di  bangunya gedung PLHUT di Kab. Maluku Tengah akan membantu meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umrah serta memberikan kemudahan bagi jemaah dan pelayanan keagamaan di daerah ini ujarnya. 

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah dalam laporanya mengatakan, kita bersyukur kepada Allah SWT hari ini kita menyaksikan proses peletakan batu pertama gedung PLHUT yang sudah lama di idam - idamkan oleh Keluarga Besar Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah sebagai wujud komitmen kita untuk melayani masyarakat. 

Selaku Kepala Kantor mengucapkan selamat datang kepada KaKanwil Kemenag Provinsi Maluku Dr. H. Yamin dan rombongan di Bumi Pamahanu Nusa, Ia berharap dengan di  bangunya gedung PLHUT  semoga dapat meningkatkan kualitas pelayanan haji. 

Selanjutnya dikatakan sesuai surat dirjen Bimas Islam untuk pelaksanaan festival ramadhan kita sudah melakukan kegiatan untuk puncak acara besok dengan mengumpulkan paket sembako di perkirakan sebanyak 500 paket, semoga apa yang telah di lakukan senantiasa mendapat ridha Allah SWT ( * ).