AMALIYAH RAMADHAN 1445 H/ 2024 M (SEHARI BERSAMA AL-QUR`AN)

SHARE

Masohi Inmas --- Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah melalui Majelis Taklim Jamiatunnisa menyelenggarakan kegiatan Sehari Bersama Al - qur'an dalam mengisi Amaliyah Ramadhan tahun 1445 H / 2024 M 
Berlangsung di Mushalla Al - Ittihad Jumat, 15/03/24.

Kegiatan di buka oleh Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah Kepala Seksi Pendis H.Ahmad Sou,S.Ag,M.M.Pd, mengatakan, banyak sekali manfaat membaca Al Qur'an Rasulullah SAW menegaskan bahwa orang terbaik di antara manusia adalah orang yang mau mempelajari dan mengajarkan Al Qur'an. 

Oleh karena itu orang yang terbaik di dunia ini bukanlah yang mempunyai derajat dan jabatan tinggi, tetapi orang terbaik di sisi Allah adalah orang yang mau belajar Al Qur'an dan mengajarkannya kepada orang lain. 

Selain itu Al - Qur'an pun bisa memberikan pahala yang banyak Barang siapa yang membaca huruf dari kitab Al Qur'an maka akan memperoleh satu kebaikan dan kebaikan itu akan dibalas dengan sepuluh kali lipat, 
oleh karena itu perbanyak lah membaca Al Qur'an selain mendapatkan tujuan hidup kita juga mendapat pahala yang banyak," ujarnya.

Ustadz saddam dalam tauziahnya juga berpesan untuk kita memanfaatkan waktu Ramadhan ini diisi kegiatan yang mengandung nilai kebajikan Bulan Ramadhan ini kan Syahrul Qur'an, maka manfaatkan sebaik mungkin untuk kita terus berinteraksi dengan Al Qur’an, agar pahala dan kebiasaan dalam hidup semakin baik. 

Kegiatan di akhiri dengan pembagian doorprise semoga hari - hari di bulan suci ramadhan kita isi dengan tilawah, tahsin dan tadarus Al - Qur'an ( AS).