Kemenag Malteng Salurkan 508 paket santunan di Lebaran Yatim Berbagi Cinta

SHARE

Maluku Tengah, 16 Juli 2024. Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah melalui dirjen Bimas Islam menyelenggarakan acara “Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” pada hari ini, Selasa, 16 Juli 2024.  secara Nasional melaui Zoom virtual meeting.

Acara yang berlangsung dari pukul 15.00 WIT hingga selesai ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Ikhlas Beramal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah di awali dengan Khatmil Qur'an dan di lanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim diserahkan langsung oleh Kasubbag Tata Usaha Bapak Fauzi Latuconsina, Kasi Bimas Islam Bapak Yahya Wasahua, dan Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Bapak Husein Bin Taher.

Jumlah paket santunan yang diberikan kepada anak yatim secara keseluruhan sebanyak 508 paket dalam bentuk  sembako, uang tunai dan juga bantuan paket Pendidikan yang tersebar di seluruh satker yang ada dalam naungan kantor kemenag Kab.Maluku Tengah.

Acara ini bertujuan memberikan dukungan dan perhatian kepada anak-anak yatim di Kabupaten Maluku Tengah,  Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak yatim dapat merasakan kebahagiaan dan perhatian dari berbagai pihak, serta mendapatkan bantuan yang bermanfaat bagi kehidupan mereka.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim, serta menjadi amalan yang diridhai oleh Allah SWT,” ujar Fauzi Latuconsina dalam arahannya. 

Acara ini merupakan wujud nyata dan kepedulian sosial  Kementerian Agama terhadap anak-anak yatim, 
ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah dalam upaya meningkatkan kepedulian dan solidaritas di tengah masyarakat.

Acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat dan berbagai pihak lainnya untuk lebih peduli dan berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan dukungan dan perhatian.