Jelang Keberangkatan Koper Jamaah Calon Haji Kab. Maluku Tengah Mulai di Kumpulkan

SHARE

JELANG KEBERANGKATAN KOPER JAMAAH CALON HAJI KAB. MALUKU TENGAH MULAI DI KUMPULKAN

Masohi Inmas --- Jelang Keberangkatan Koper milik Jamaah Calon Haji mulai di kumpulkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah Senin, 27/05/2024.

Berdasarkan pantauan sejak pagi Calon Jamaah Haji mulai mengantar koper - koper miliknya ke Aula Kantor Kemenag Maluku Tengah, beberapa di antaranya di beri tanda khusus agar tidak tertukar. Pengumpulan koper jamaah di jadwalkan mulai Senin hingga Selasa 28 Mei 2024, kemudian akan di antarkan ke Asrama Haji secara bertahap.

JCH Maluku Tengah sebanyak 150 rencananya akan di berangkatkan dari Halaman Masjid Ibnu Abdullah pada 1 Juni 2024 menuju Asrama Haji Antara Waiheru Kota Ambon pada 1 Juni 2024.

Zulkarnain, Staf Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kab. Maluku Tengah mengaku JCH, asal Maluku Tengah akan tergabung dalam Kelompok Terbang ( KLOTER) 30,   Kloter ini berjumlah 445 orang yang tergabung dari 4 Kabupaten.

Sebanyak 445 jumlah JCH ini adalah gabungan 4 Kabupaten dengan kita Maluku Tengah antara lain Buru 111JCH, Maluku Tenggara 83 JCH, Seram Bagian Timur 90 JCH, dan Tanimbar 7 JCH di tambah 4 Petugas Haji mereka tergabung dalam Kloter 30.

Dikatakan, Kloter 30 akan di berangkatkan dalam 3 kali penerbangan dari bandara Pattimura Ambon menuju Sultan Hasanuddin Makassar minggu 02/06/24.

Sempat transit 6 jam di Makassar para JCH dari Kloter 30 kemudian di terbangkan menuju Bandara King Abdulaziz Jeddah Arab Saudi pada minggu malam Ungkapnya (***).